Ketemu Anak SMP lagi berangkat sekolah, jadi teingat Masa Masa SMP

Assalamu'alaikum sahabat sejati . . .

Kali ini saya akan sedikit curhat nih sob, ya biar jadi kenangan untuk selamanya . . . Karena menurut saya, kenangan adalah sebuah jembatan untuk kita sampai ke titik yang kini telah dilalui. Jadi menurut saya bergharga bangetz . Lalu apa hubungannya sama cerita tadi pagi?


Jadi topiknya gini sob, tadi itu saya nganter Ibu tuh naek motor kalau gak salah kurang lebih jam 6 pagi lewat sedikit lah. Jadi pas di sana saya liat jelas banget anak-anak pada tersenyum naik angkutan khusus sekolah. Ya, sesederhana itu.

Tapi meskipun sederhana, menurut saya itu kenangan yang sangat saya rindukan. Ya pantas lah untuk dirindukan, karena 3 tahun berlalu tiap hari berangkat sekolah di waktu yang sama, naik kendaraan yang sama, dan duduk bersama. Kalau hujan, hujan-hujanan bersama, kalau panas ya panas-panasan bersama, kalau lagi asyik juga bersama, saat saya hampir jatuh saya ditolong juga. (hehe, untung gak jatuh beneran).

Baiklah, saya akan ceritakan bagaimana sih saat saya berangkat sekolah dulu waktu SMP. Waktu itu menurut saya waktu yang tidak bisa diputar kembali tetapi akan tetap hangat di memory. Awal bangun pagi, mulai saya membersihkan diri, persiapan berangkat sekolah. Biasanya saya bawa motor, tapi motor saya di tidak dibawa ke sekolah, ya karena saya ingin tetap menikmati kebersamaan (dilarang juga sama Guru dan Ortu). Motor saya disimpan di rumah saudara saya, yang letaknya kurang lebih 100 meter dari rumah saya. Setelah itu saya menunggu jemputan sekolah yang bersama teman-teman saya di persimpangan dekat rumahnya Wowo. Biasanya jemputan datang sekitar jam 06.15.
(Edisi Nunggu Jemputan Sekolah)

Ya karena rumah saya letaknya di pedalaman banget (hehe), biasalah di atas pegunungan Cibadak (hehe). Jadi saya harus berjalan 100 meter untuk bisa menunggu jemputan sekolah. Karena gak mau cape, ya saya bawa motor dan disimpan di deket persimpangan. Di daerah saya aman, gak ada pencurian dan apalah, mau disimpan di mana aja gak ada yang berani nyolong. (hehe).

Setelah jemputan tiba, saya menaiki mobil jemputan itu. Mobil jemputan khusus ya, bukan angkot (hehe). Ciri-cirinya mobil berjenis mobil bak, L300 berwarna hitam. Dipinggirnya sekarang udah ada pengaman dan di baknya tersedia tempat duduk banyak. Keren banget kan? Ada gak di daerah kalian yang kayak gini?? Hanya ada di Dayeuhluhur . . . (hehe)

Ya pokonya nyaman banget deh saat duduk di angkutan, terus berjalan menuju sekolah apalagi duduknya sama cewek (wkwkwkw). Ya biasanya sih saya pilih tempat yang paling pinggir, biar bisa lihat pemandangan gan (hehe). Terkadang di sebelakang sambil ngejagain, (wualahhh haha).

Jarak dari rumah ke sekolah (SMP) sekitar 7 km, waktu perjalanan 30 menit (kalau naek jemputan), naik motor paling kalau lagi ngebut tembus dibawah 15 menit. Ya terbilang jauh sih, tapi gak apa-apa, lebih jauh lebih baik (hehe).

Yang paling seru sih saat pulang sekolah, pada berdiri terus sambil jalan sambil balapan. Kalau lagi musim rambutan ya disitulah kenikmatan terasa (hehe). Bukan nyolong kok, tapi ngambil gak bilang-bilang (hehe).

Yang paling ngenes, dulu saya pernah ya berangkat sekolah. Saat itu kondisinya lagi galau sob, mau ujian banyak aja cobaan, Les kelasnya dipisahin, terus diputusin juga sama pacar (wkwkwk). Ngelamun deh, gak sadar dedepan ada tikungan. Ya kalau gak ada si Resa sih pasti waktu itu saya mati dengan sukses (hehe), tapi alhamdulillah Resa sadar kalau saya mau jatuh terjun ke jalan di tikungan. Jangung terasa copot sob, untung ada temen di pinggir yang sangat ekstra tanggap.

Kalau lagi hujan, kalau bawa peneduh si enak (terpal). Ya apalagi pagi-pagi, duduk dibawah terpal, yang paling pinggir kebasahan (haha) dan biasanya saya. Yang ditengah si enak, anget tapi ya pusing juga terasa perahu. Kalau lagi gak bawa peneduh ya basah-basahan deh, hehe. Biasanya kalau lagi pulang di hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Wah mantep banget tuh, hujan-hujanan. Barengan sama temen-teman adik kelas sama kakak kelas, yang pendiem ama yang rajin bicara, yang cewek ama cowok. (wkwk). Tapi kita mainnya bersih gan, meski kita nyatu gitu cewek sama cowok di satu mobil yang sama, tapi kita tetep saling menghargai. Khusunya cewek gan, karena kita para laki selalu mendahulukan cewek. Disini anak-anaknya baik-baik juga, dan gak ada yang neko-neko deh, dijamin. Jadi kita temenannya akrab banget, semua kalangan. Mau adek kelas, mau kakak kelas, mau anak guru, anak pak RT, cewe, cowo semuanya saling menghargai dan saling menjaga gan. Saling menyayangi lah. Jadi itu gan yang membuat saya suka (saling menghargai dan menyayangi).

Biasanya juga kalau kompaknya kita kompak ke hal yang positif. Kecuali yang ngambil rambutan itu, (hehehe). Jadi sampai sekarang, meski udah lama gak ketemu juga masih online di sosmed, bisa chattingan. Sama adek kelas ataupun kakak kelas, apalagi yang satu kelas. Akrab banget deh,, 3 tahun loh gitu, sama-sama. Mau ujan, panas, dingin, tetap bersama. Berangkat bersama, pulang pun bersama.

Ya terkadang pernah saya waktu kelas 7 ketinggalan angkutan. Ya kalau masih deket sih bisa dikejar, "woy, tunggu! saya ketinggalan" sambil lari-lari (haha). Atau kalau udah jauh ya, terpaksa pulang sekolah naek angkot, dari jalan raya ke rumah ya jalan kaki 1,5 km. Lumayan lah sekali-kali pas panas-panasnya jam 2 siang. Ya kan namanya juga masih kelas 7, belum pada akrab lah, juga sering lupa. Esoknya paling bilang, "eh kamu kemarin ketinggalan ya, maaf pantesan kayak ada yang kurang, ternyata ketinggalan nih satu, maaf ya kakak lupa". Iya sih gak apa-apa, namaya juga masih pengenalan.

Ya segitu saja cerita hari ini, semoga saya nanti setelah menjalani PKL saya akan cerita sama kalian-kalian. Doain ya, semoga saya PKL nya lancar, aamiin.

Sekian mohon maaf bila ada kesalahan dan kekeliruan, sampai jumpa kembali.
Wassalamu'alaikum wr.wb.

0 Comments