Aku, Sekolahku, dan Kampung Halamanku



TRISNAWAN

Assalamu'alaikum wr.wb.
Disini saya akan memperkenalkan diri saya sendiri...
Nama saya Trisnawan, saya lahir tanggal 19 april 2000 di Cilacap. Ibu saya bernama Sumarni dan ayah saya bernama Sakum. Ibu saya berasal dari Ciamis, Jawa Barat dan ayah saya asli orang Cilacap, Jawa Tengah.

Saya tinggal di RT:03/RW:06, dusun Matenggeng 2, desa Matenggeng, kecamatan Dayeuhluhur, kab. Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia. Saya asli orang Dayeuhluhur yang berbahasa Sunda. Saya tinggal di blok: Cibadak. Cibadak saat ini masih identi dengan alam yang hijau, karna disini masih terbilang pegunungan. Saya nyaman tinggal disini karena alam yang sangat asri dan juga udara yang sangat segar.
         
Nah itu ada foto kampung tempat saya tinggal. Masih terbilang sangat segar kan? Gak bakalan ada polusi deh, dijamin. Ingin main ke daerah saya? Oke ditunggu ya. Ada juga tempat lain di Desa Matenggeg yang segar yaitu: Katapang (dusun: Kamuning), Pasir Sirem (sikluk), Cinagog (matenggeng 1), dan lainnya juga masih asri dan segar.





Hobby saya adalah bermain music, saya suka memainkan gitar bersama teman saya di kampung halaman. Di Dayeuhuhur saya mempunyai band yang bernama TIGANDS BAND. Kami sangat pemula dan masih perlu banyak latihan, namun kami berlima saat ini terpisah karena lokasi sekolah yang berbeda. Tapi meski begitu kami tetap kompak latihan di Rental Studio. Saya juga saat ini sudah punya lagu ciptaan sendiri yang sangat sederhana, genrenya adalah POP. Saya sangat menyukai genre POP dan Dangdut. Idola saya adalah Wali Band, karena Wali adalah bend yang bersudut pandang yang Religius. Lagu yang saya suka adalah Dik, Baik-baik saying, doaku unntukmu dayang. Dan kalau religinya saya sangat suka lagu Tuhan, Abatasa, Salam 5 Waktu.




Selain itu, saya juga suka mendalami ilmu Elektronika.Alhamdulillah sekarang saya sudah berhasil merakit sebuah amplifier yang berdaya 150watt (stereo). Amplifier itu suka saya gunakan untuk mendengarkan music di luar rumah. Sangat sederhana, casing nya juga dari DVD bekas, kabelnya hasil nyari, dan speakernyapun pinjem dari sodara. Ya karena saya belum mampu beli speakernya. Saya beli semua peralatan audio hasil dari tabunganku sendiri dan bela-belaan gak jajan waktu SMP.





SMK Negeri 1 Banjar
Saya sekarang belajar di SMK NEGERI 1 BANJAR.
Saya masuk di jurusan Rekayasa Perangkat Lunak atau bisa disebut Software Enginering. Saya sangat bersyukur sekolah disini, dan berkeinginan untuk membanggakan orang tua, aamiin. Di SMKN 1 BANJAR itu ada 5 jurusan yaitu: Akuntansi, Perkantoran, Pemasaran, Multimedia, dan RPL. Disini juga terdapat ekstrakulikuler yaitu: kesenian, futsal, voly basket, pramuka, pmr, wlh, irm, dan masih banyak lagi. Gurunya juga sangat professional dan sangat kreatif dalam mendidik siswa. Saya sangat senang belajar disini. SMK! Bisa!




Saya pernah bersekolah di SD NEGERI MATENGGENG 03, SD itu berada di dusun Sikluk. Saya berangkat ke SD berjalan kaki melewati hutan yang jarang ada rumah, jalannya juga masih dengan jalan batu dan penuh dengan tanjakan dan turunan.











Saya juga pernah sekolah di SMP NEGERI 2 DAYEUHLUHUR, yang beralamat di jalan Mergo, Dayeuhluhur. Saya berangkat bersama rombongan dari Matenggeng menggunakan mobil bak terbuka "UD PUTRI RAHAYU" yang disediakkann khusus untuk jemputan anak SMP dari Desa Matenggeng menuju Mergo. Sangat banyak kenangan disana, dan sampai kapanpun pasti akan ku ingat selamanya. Spergo! Jaya!



Hanya ini yang dapat saya sampaikan, bila ada yang mau ditanyakan silahkan berkomentar dibawah atau kirim ke kontak saya:

facebook: Klik Disini! menuju facebook saya.
twitter: @trisna_3s
email: trisna5biru@gmail.com.

Terima Kasih.
Wassalamu'alaikum wr.wb.

0 Comments