Pengalamanku Study Tour ke Jakarta

JAKARTA TOUR
SMP NEGERI 2 DAYEUHLUHUR

Assalamu'alaikum wr.wb.
Selamat datang kembali di blog saya.

Kali ini saya akan bercerita tentang pengalamanku saat Study Tour ke Jakarta bersama SMP Negeri 2 Dayeuhluhur. Mau tau gak apa yang terjadi selama saya dan sekan saya saat Study Tour? Penasaran, mari kita simak bersama-sama.



Nah, Jakarta itu adalah tujuan obyek wisata SMP Negeri 2 Dayeuhluhur pada tahun 2014. Pada hari Sabtu malam Minggu, 13 Desember 2014 kami rombongan SMP Negeri 2 Dayeuhluhur berangkat dengan menggunakan 7 bus AC besar. Setiap bus diberi nama kode dari bus A-G. Saat itu saya dari kelas 8A dan separuh dari kelas 8b kebagian bus A. Jadi bus kami berangkat paling awal. Saya duduk di kursi paling belakang bersama Caca Nurdianto, Caesar, Aji, Erlan, dll. Kami sangat bersemanga saat di perjalanan.

Kunjungan pertama adalah Masjid Istiklal, kami datang sekitar jam 03.30. Kami mandi dan mengerjakan sholat Shubuh disana. Alangkah megahnya Masjid Istiklal, baru pertama saya melihat masjid yang luar biasa megah dan besarnya. Maaf untuk fotonya gak ada karena di dalam masjid kami langsung sholat dan di luar masih terbilang gelap.



Selanjutnya kami mengunjungi Planetarium sekitar jam 06.00, kami makan pagi disana dengan catering yang disediakan oleh sekolah.
Kami ngantri sangat lama disana, karena banyak grup wisata yang lain. Kami masuk ke Planetarium sekitar jam 10.30. Kami menikmati tayangan-tayangan berupa gugusan bintang, planet, bumi, dan mendapatkan pelajaran yang sangat bermanfaat. Di planetarium tayangannya seperti asli, dan kami terasa ada di tayangan yang di tayangkan. Pokonya sangat keran dan wow.



Kunjungan selanjutnya adalah MONAS.
Kali pertama saya merasakan udara panas Monas.
Di Monas itu ada banyak mainan dan hiburan di halaman  depannya. Saya melihat hantu-hantuan, boneka manusia, dan masih banyak lagi. Di halaman dekat monas ada banyak rumput yang indah, dan juga ada tulisan "jangan diinjak". Kami berfoto-foto disana, tapi gak tau sekarang fotonya hilang.
Saat kami masuk ke musium (lantai terbawah monas) suasana menjadi tenang dan dengan indahnya desain didalamnya. Disana terdapat banyak patung dan semua kenangan yang menceritakan tentang penjajahan dan kemerdekaan indonesia. Di atas lantai tadi adalah lantai yang terlihat lantai terbawah monas. Disana kami menikmati angin gumilir.

Selanjutnya kami turun dan berjalan  ke lokasi yang lain disekitar MONAS.

Kunjungan selanjuatnya adalah Tugu Pancasila Sakti, yaitu tempat 7 pahlawan kita dikubur di dalam sumur (LUBANG BUAYA).

Disana kami melihat para patung pahlawan yang diantaranya mununjuk ke arah Sumur tempat para pahlawan dikubur pada masa G30S/PKI. Kami juga melihat dengan jelas lubang sumur itu. Betapa sadisnya pada masa itu.

Setelah seharian kami jalan-jalan di Jakarta, kami pun check in di sebuah Hotel. 
Kami disana diberi makan dari sekolah. Kami enjoy dengan semua fasilitas yang disediakan. Saya di hotel sekamar dengan Caca Nurdianto, Erlan Rojali, Andri, dan Kendi. (kalau gak salah).

Kunjungan selanjutnnya adalah Ancol . . . .
Di Ancol kami menginjungi beberapa tempat diantaranya Pantainya, Tempat main, dll (lupa nama tempatnya gan). Disana juga kami diberi makan dari sekolah, pokoknya full makan 3x sehari.


Nah, itu adalah foto kami di tempat-tempat yang ada di Ancol.

Dan yang terakhir adalah DUFAN . . . . .

Kami menikmati semua permainan dan hiburan dengan gratis. Kami sampai sore bersenanga-senang disana. Saya disana menonton Animasi 3D, Animasi 4D, Halilintar, Ayunan Perahu (lupa namanya), dan masih banyak yang lainnya. Kami sangat puas dengan semua tour yang diadakan oleh sekolahku.

Pokoknya sangat banyak deh hiburan disana, dari yang ekstrim sampai yang nyantai. Tapi saya lebih menyukai yang ekstrim dan ingin menguji adrenalin.



Untuk yang mau lihat foto yang lain silahkan klik disini! untuk ke halaman albun foto di profil facebook saya.



Nah, lelah pun menghampiri. Dan saatnya kita pulang.......
Kami pulang sore-sore dan sampai ke Sekolah tercinta SMP Negeri 2 Dayeuhluhur dengan selamat pada waktu malam hari.

Oke, gimana kawan komentarnya? Seru gak?
Nah itu adalah pengalamanku sewaktu Study Tour ke Jakarta bersama keluarga SMP Negeri 2 Dayeuhluhur

Kawan SMP yang mana? Gimana kabarnya? Indahnya masalalu.

Cukup itu gan yang dapat saya bagikan untuk kalian, mohon maaf bila pstingan ini kurang lengkap dan masih banyak kesalahan. Maklum gan udah lama. 

Sekian, Wassalamu'alaikum wr.wb.

0 Comments