Mengunjungi Epitech Jawa Barat 2016 Pangandaran

Assalamu'alaikum wr.wb.
Selamat datang ke blog Tulisan Trisnawan . . . Inilah tulisan sederhana namun bermakna :D . (ciah).

Nah kali ini saya akan berbagi kebahagiaan, berbagi pengalaman gan selama saya mengunjungi acara Epitech kemarin. Duh, lelah nya juga masih terasa gan, badan serasa mau pecah (termasuk hatinya) hehe.

Penasaran gak nih sahabatku? Penasaran dong . . . Ayo ikuti saya
Nah silahkan baca-baca gan, gratis kok :D .

Begini sobat. Mau disebut agan, sobat, atau kawan nih? Oke deh . . .

Hari itu adalah hari Rabu, 26 Oktober 2016. Kami anak-anak SMK N 1 Banjar jurusan RPL dan Multimedia mengunjungi acara Epitech Jawa Barat 2016 Pangandaran. Kami berangkat kesana naik bis. Kami berangkat dari sekolah sekitar jam 6 lebih. Karena jembatannya hampir ambruk, tau gak? Jembatan situ tuh, yang diberitakan di TV. Nah jadi bis nya sampai di jembatan dan menuju lokasinya menggunakan angkot khusus.

Sesampainya disana, saya masuk ke Epitech. Nah, karena masih penat nih dan pusing kepala selama di bis, saya langsung menuju Pantai Pangandaran dulu gan. hehe . . . Ya, disana kita berfoto, main-main, dan segala macam. Nah saya juga sempat berfoto bareng sama orang luar negri gan! Nih dia fotonya.
Gimana? Cool kan? Beruntung banget saya bisa berfoto sama orang luar negeri.
Nah ini juga ada foto saya selama di pantai Pangandaran.
Nah itulah foto saya di pantai . . .

Sekarang giliran di Epitech!
Keren nih gan, di sana banyak sekali anak SMK yang kreatif. Mulai dari pameran baju fashion, makanan, elektronika, software, pertanian, sampai teknologi canggih pun ada gan!

Gimana sih acaranya? mau lihat gak? Oke tak perlu panjang lebar kita langsung ke TKP . . .


Pasti tau kan ini apa? Ya para penghoby musik pasti seneng main yang ginian ya kan? Tentunya, saya sendiri juga begitu. Nah tapi disini kok gitarnya aneh ya? Gitarnya itu gitar ajaib gan. Magsudnya itu adalah Gitar Komputer... Nah didalah gitar itu ada CPU Computer gan, jadi bisa main gitar sambil maenan komputer nih. Suaranya bagus lagi, bisa langsung masuk ke speaker. Sipp deh anak TI memang kreatif.


Nah kalau ini apa coba? Ini adallah kartu ajaib gan! Bila di camera, gambar di kamera tersebut bisa jadi bergerak gan! Ada suaranya, jadi gambar 3D lagi... Itu namanya kartu 3D. Wih keren bukan, bisa membuat kartu 3D dan bisa di play di camera.


Nah kalau ini adalah alat ukur ketinggian. Biasanya digunakan untuk mengetahui seberapa ketinggian tempat tersebut. Bisa juga untuk membuat peta gan. Bisa membuat peta 3D, peta biasa, dan yang lainnya. Tuh kan . . .
Nah kalau ini adalah alat pemilah logam. Wihh. Saya berjalan-jalan akhirnya ada yang aneh lagi nih, malahan banyak banget! Termasuknya ini, alat bisa mengetahui mana logam dan mana yang bukan logam. Pinter sekali ya komputer zaman sekarang. Jadi kalau di input logam, maka logamnya akan dimasukan ke bawah tuh yang putih. Jika di input bukan logam maka akan dibawa ke samping kiri itu tuh yang difoto sama alat tersebut, Jadi kita tinggal masukin aja, biarlah komputer yang tahu mana logam mana bukan logam.

Euh, saya juga bertemu sama orang jenius nih gan! Saya  bertemu sama anak SMK jurusan RPL yang bisa membuat Game! Wah keren ya kan, bukan cuma bisa main doang dia juga bisa membuat game sendiri. Tuh lihat game nya lagi dimainin di komputernya. "Jadi, jangan cuma bisa memainkan game saja. Bermain game itu adalah hobby, dan jadikanlah hobby sebagai inspirasi kreatif kamu. Jangan cuma jadi penikmat game, jadilah pembuat gamenya. Kita bisa membuat game sesuka hati kita, dengan aturan main yang semau kita sendiri. Dan juga bisa di download dan dinikmati orang lain" Itulah kata dari kakak anak RPL SMKN 2 Kuningan. Bukan hanya game PC, disini juga ada yang bisa membuat aplikasi android yang sudah bisa di download di playstore. Keren deh . . . .
Salam anak RPL! SMK Bisa!

Nah pokonya banyak banget deh yang keren-keren. Saya aja muter-muter sampai 2 jam kalau gak salah. Seru deh pokonya. Terus juga ada robot gan, dan bisa dikendalikan lewat hp. Juga apa anak teknologi yang membuat kontrol rumah, jadi kita bisa mematikan lampu, menutup pintu, dll lewat hp kita. Terus ada simulasi pelayaran. Terus juga ada mesin-mesin unik, software unik, makanan lezat, pakaian bagus, dan segala hal ada di acara Epitech Jawa Barat 2016 Pangandaran.

Saya juga sempat mengunjungi SMKN 1 Sukalarang gan, nih saya disana ngebroadcase di Stasiun radionya. 
Saya sempat berbincang-bincang sama penyiar radionya gan. Saya juga request lagu, dan salam-salam gitu.

Sebenarnya masih banyak lagi gan, masih banyak pameran yang lainnya. Tapi cukup ini yang dapat saya sampaikan, karena saya tidak foto semuanya gan, soalnya banyak. Nah itulah perjalanan saya dan SMK N 1 Banjar (RPL + MM) mengunjungi Epitech Jawa Barat 2016 Pangandaran.

Mohon maaf bila di postingan ini terdapat banyak sekali kesalahan/kekeliruan dan kekurangan. Selamat beraktifitas kebali. Terimakasih telah mengunjungi situs yang sederhana ini, semoga bisa menambah informasi buat kalian dan teruslah berkarya.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Selamat Beraktifitas . . .
Salam Hangat Tulisan Trisnawan. 





0 Comments