Cara ScreenShoot "tangkapan layar" di Laptop/PC Komputer

Mungkin di saat-saat tertentu mungkin anda ingin sekali men-ScreenShoot atau menangkap tangkapan layar tapi kita tidah tahu bagaimana melakukannya. Malah ada yang suka di foto monitornya, itu boleh-boleh saja, tapi kualitas gambarnya tidaklah sebagus hasil ScreenShoot.



Nah disini saya akan berbagi cara bagaimana anda bisa ScreenShoot laptop anda. Entah itu untuk apa tujuannya, itu si terserah aja. hehehe . . . . .
Biasanya untuk bukti sesuatu, iya kan? Gak, becanda kok.

Oke langsung saja nih,, saya paparkan cara termudahnya dengan memanfaatkan tombol "PrintScreen" yang ada di Keyboard Laptop/PC kita.

1. Pertama, carilah tombol "PrtSc" atau "PrintSc" atau "PrintScreen" di Keyboard Laptop/PC mu.
2. Kemudia Klik tombol itu, cukup satu kali aja. 2 kali juga boleh,,,
3. Setelah itu jangan heran dulu, memang jika kita klik, tidak menunjukan apa-apa ya sok? Ya memang tidak apa-apa. Tetapi ternyata Komputer kalian menyimpan Tangkapan Layar kalian di memory secara sementara.
4.
Selanjutnya kita buka aplikasi "Paint" sob, untuk menyimpan ScreenShootnya. Biasanya aplikasi ini sudah terinstal di Windows dari dulunya, jadi semua komputer pasti ada aplikasi ini.

5. Setelah "Paint" terbuka, maka kita tinggal klik "Paste".
Atau bisa kita klik tombol "Ctrl" bersamaan dengan tombol "V" di keyboard. (Ctrl+V). Lebih jelasnya, tekan tombol "Ctrl" lama, kemudia tekan huruf "V" dengan tidak melepaskan tombol "Ctrl".

Maka akan tampil hasil ScreenShoot kita tadi seperti gambar dibawah . . . .

6. Setelah itu Simpan. Dengan cara, klik "File" di kiri atas. Terus klik "Save As", kemudian tentukan dimana file gambar akan di simpan, setelah itu klik "Save".

7. Selesai,,, Kita Berhasi ScreenShoot layar Laptop/PC kita. . . . . .

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya.
Apakah informasi ini membantu?? Memohon untuk kesediaannya untuk berkomentar.

0 Comments