Blog Trisna Sejati dibuat tahun 2016, darimanakah postingan 2014-2015?

Selamat berjumpa kembali di blog saya gan, Trisna Sejati. Disini saya akan kasih tahu asal usul mengapa dibuat blog berjudul "Trisna Sejati", sejarah Trisna Sejati, dan mengapa ada postingan tahun sebelum blog dibuat? Wow, amazing.. Yuk ikuti ceritanya . . .


Salam para blogger. Salam hangat, salam cerita buat kita semua. Tak lepas dari penilaian sekolah, seiring berjalannya waktu mungkin ada yang bingung dengan blog saya ini. Mulai dari nama, sejarah, dan artikel. Mari kita basah satu persatu. (bang Typo bang!) . . . Oke, kita Bahas Satu Persatu. hehe.

Kenapa saya membuat blog Trisna Sejati?
Ya pada dasarnya sih dulu pada tahun 2016 saya dikasih tugas Simulasi Digital disuruh membuat blog pribadi. Awalnya sih saya gak tahu tentang ngeblog di blogger. Mulai dari itu saya buat blog dengan alamat blog (trisnawan19.blogspot.com). Mengapa sih saya bikin alamatnya seperti itu? Trisnawan, itu adalah nama lengkap saya, sedangkan angka 19 itu adalah tanggal lahir saya.



Dahulu kala, nama blog ini bukan Trisna Sejati. Pertama saya buat blog, nama blognya adalah Trisnawan RPL 2 (karna itu identitas saya di SMK). Kemudian saya ganti lagi menjadi Tri5na Blog (itu nama blog pertama saya di tempat lain). Saya ganti lagi menjadi Tulisan Trisnawan (karena akan menceritakan sebagian dari kehidupan saya, sebagai kenangan dan isi hati). Baru-baru ini saya ganti namanya menjadi Trisna Sejati. Mengapa harus Trisna Sejati? Karena saat itu saya mulai tahu tentang jalan hidup, walau setitik dan saya ingin menjadi pribadi yang baik dan sejati menurut saya dan yang saya inginkan. Kemudian saya ingin juga meraih cita-cita saya. Jadi, dari itulah motivasi saya dan nama blogpun diganti menjadi Trisna Sejati.

Apa yang dipostingkan di blog ini?
- Saya akan mempostingkan seluruh cerita kehidupan saya yang bisa pembaca ambil hikmahnya.
- Chord Gitar dan Dunia Musik.
- Dunia Teknologi dan Tutorian Komputer dan Pemrograman.
- Karya Tulis
- Fakta dan Tips and Trik
- Dayeuhluhur Eksplore

Darimanakah asal postingan tahun sebelum Blog Dibuat?



Nah mungkin sebagian orang aneh melihat ini. "Lho, kok blognya kan dibuat tahun 2016, kenapa ada postingan tahun 2014-2015? Siapa yang posting?".

Oke saya berikan jawabannya. Sebelum saya mengenal blogger, dahulu kala saat saya duduk di kelas 2 SMP saya pernah membuat blog di domain Mywapblog dengan url (tri5na.mywapblog.com). Mywapblog ini mudah diakses melalui semua jenis hp dan komputer termasuk HP Java, Ciriling, Android, Windows, dan lain-lain. Jadi, dengan bermodalkan HP Java, saya bisa posting di mywapblog.

 Tampilan tri5na.mywapblog.com (chace 2016)

Logo Music tri5na.mywapblog.com

Chace google search


Pada tahun 2016 sekitar bulan November, ada berita bahwa Mywapblog akan segera ditutup. Gak tau apa alasan yang jelas, namun katanya ada persoalan pribadi yang tidak harus dipublis. Sebelum mywapblog ditutup, pihak mywapblog membagikan tautan khusus untuk imigrasi atau memindahkan semua postingan yang pernah diposting di Mywapblog dipindahkan ke penyedia blog lain semacam Blogger dan Wordpress.
Saya ikuti saya cara-caranya, dan saya memutuskan untuk meng ekspor postingan saya sebelum MWB ditutup dan semua postingan dihapus permanen oleh admin. Karena tahun 2016 saya pernah diberi tugas membuat Blog di Blogger, saya akhirnya mengekspor seluruh postingan saya ke Blogger.

Jadi, dengan demikian. Walaupun blog ini dibuat pada tahun 2016, tapi karena saya mengekspor postingan saya dari blog lama saya jadi postingan yang baru di ekspor Tahun Terbitnya mengikuti tahun pertama saya menerbitkan postingan di mywapblog.

Nah, jadi gitoo ceritanya. Sekarang gak aneh lagi kan? Ya, mungkin saya dulu disangkanya bohong, bilangnya saya buat tahun 2016 tetapi buktinya tahun 2014 sudah ada postingan. hehehe...

Sekian saja postingan kali ini, semoga dengan terbitnya postingan ini rekan-rekan dan seluruh pembaca bisa memahami faktanya. Selamat beraktifitas kembali.

Salam hangat, Trisna Sejati . . . .

0 Comments