Dayeuhluhur Longsor, 14 November 2017

Assalamu'alaikum sobat Sejati. Ketemu lagi bersama Trisnawan di kategori Dayeuhluhur Post. Kali ini saya akan share berita menyedihkan, membuat saya khawatir, dan sangat bersedih. Tentang tragedi tadi malam Rabu. Huuuhuuhuuu . . . .


Kini, kita paparkan. Sebenarnya saya tak ingin menshare kabar tak suka ini. Tapi karena ini blog bertemakan "Diusahakan temanya pribadi dan lingkungan sekitar". Kali ini saya akan share.

Diketahui bahwa memang daerah Dayeuhluhur itu adalah daerah pegunungan, dan juga masih terkesan asri dan rimbun oleh tanaman hijau. Tak heran apabila setelah musim kemarau lalu datang hujan yang berkepanjangan berakibat longsor di berbagai wilayah. Termasuk di wilayah dekat tebing-tebing tanah yang curam. Longsor ini sudah biasa terjadi, namun kali ini saya rasa lebih luas.

Diliput dari berbagai sumber yang ada dalam akun facebook rekan-rekan saya. Trisna Sejati mendapat informasi yang terkena longsor yang antara lain di Desa Dayeuhluhur, Desa Matenggeng, dan mungkin di daerah yang lainnya yang belum dapat saya input informasinya.

Di Desa Matenggeng mungkin biasanya terjadi longsor tiap hujan yang berkepanjangan, dan satu contohnya saya dapat informasi bahwa tepatnya di Blok Cibadak RT:03/RW:06, Desa Matenggeng telah longsor di dekat perumahan warga. Yang diantaranya yang terkena longsor di dekat rumah saya sendiri (kediaman keluarga Bapak Sakum), kediaman rumah Bi Tarsah, dan yang lainnya.

(Penampakan belakan Rumah Saya)

(penampakan depan rumah saya)

Ya itulah sedikit cuplikan kondisi longsor yang berada di dekat rumah saya. Mungkin longsor yang di belakang rumah saya mengenai rumah, dan didepan rumah saya juga longsor ke bawah sampai menutupi jalan. Mungkin kira-kira halaman rumah yang tersisa selebar kira-kira 3 meter. Ya saya sih kurang tahu jelas, karena saya kan masih berada di luar kota. Jadi saya sangat meminta doanya supaya bisa terselesaikan dengan baik.

Selain itu pula, saya dapet informasi lagi. Ternyata di Desa Dayeuhluhur yang tepatnya di SMP PGRI 12 Dayeuhluhur juga terkena longsor. Berikut ini cuplikannya:

Sumber: Akun facebook *************

Foto: Desa Dayeuhluhur

Mohon maaf saya tidak menyertakan sumber akunnya, karena ditakutkan orangnya tidak suka akunnya dipampang di sini, hehe...

Ya itulah sedikit cuplikan informasi tentang longsor yang ada di dayeuhluhur. Mungkin selain itu ada banyak lagi, namun saya hanya dapat mempublish yang sudah terinformasi di akun kami.
Facebook: Trisna Sejati atau Trisna Tigands

Apabila ada yang ingin tempat kalian di share dan di posting di blog ini silahkan kirim foto atau postingan anda ke Email: trisna0rahayu@gmail.com, atau bisa kirim lewat akun facebook yang diatas. Terima Kasih. Insya'allah saya akan share informasi yang datang dari anda, saya bangga teknologi desa yang makin maju.

Terima Kasih.
Mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan dalam postingan kali ini. Semoga informasi ini bisa menjadi informasi yang berguna bagi banyak orang. Saya undur diri, jangan lupa terus ikuti blog ini.

Saya Trisnawan, wassalamu'alaikum wr.wb.


0 Comments