Genre Musik Paling Berkembang dan Berpengaruh di Indonesia

Assalamu'alaikum sobat Sejati.
Ngomong-ngomong pada lagi ngapain nih? Di awal desember ini saya mau share tentang musik ah, genre apa sih yang paling berkembang di Indonesia? Ya tentunya anda juga sebelumnya pasti tau dan pasti menyukai genre-genre yang saya suguhnya di postinga ini, ya kan? (hehe). Oke kita rangkum menjadi 3 genre musik yang paling berkembang di Indonesia menurut Trisna Sejati.


1. POP
Musik Populer atau biasa disebut musik Pop adalah sebuah genre musik yang ada sejak tahun 1950-an. Kalian juga pasti akrab kan dengan genre musik ini? Pasti lah, mulai dari anda lahir sampai sekarang ini pasti pernah atau sekarang juga anda adalah penggemar musik POP. Seperti saya ini, saya juga sangat mencintai musik POP dari mulai saya SD. (hehe). Ya bisa dibuktikan dengan banyaknya musisi musik POP yang sukses dalam karirnya, termasuk Ungu, Wali, Setia Band, Kangen Band dan masik banyak lagi ya sobat? Musisi lawas juga banyak kan yang bergenre POP?. Bahkan penyanyi solo pun kebanyakan yang sukses ialah yang membawakan genre POP. Bukan itu juga, lagu POP ini mudah diterima oleh semua kalangan. Mulai dari anak kecil, remaja, dewasa, sampai yang tua juga bisa menerima aliran musik ini. Golongan pejabat, sampai rakyat kecil juga bisa menikmati musik ini. Dibuktikan juga lagu-lagu nasional juga banyak dibawakan atau di cover dengan versi POP.
Semua kalangan! Termasuk semua Agama di Indonesia bisa menerima genre POP! Kita lihat aja Opick, Uje, Tompi, Ungu, Wali, banyak membuat lagu-lagu Religi. Apalagi pas bulan Ramadhan, lagu religi itu genre nya apa coba? POP! "Terangkanlah . . .(Opick) ",,, "Ramadhan datang, alam pun riang (Tompi)",,, "Salam lima waktu salam, subuh dhuhur ashar, maghrib isya salam lima waktu salaaamm (Wali)",,, "Bila tiba nafas diujung hala, mata tinggi tak sanggup bicara, menutur kunci tanpa suara (ungu)",,, "Tombo Ati,,,,," hehehe . . . (nyanyi dulu dikit)

2. Dangdut
Siapa sih yang gak kenal sama dangdut? Iya musik yang pertama di populerkan oleh Rhoma Irama ini sekarang menjadi trending topik loh, apalagi sekarang setelah ada acara Dangdut Academy di Indosiar, kini dangdut semakin banyak peminatnya, mulai dari remaja sampai yang tua-tua. Bisa dibuktikan juga dengan banyaknya musisi dangdut yang sukses seperti Rhoma Irama, Bunda Rita, Inul Daratista, Zaskia Gotik, Nella Kharisma, Via Valen, dan masih banyak lagi sobat. Bukan cuma itu gan, di acara-acara pernikahan, hajatan, ulang tahun, dan hiburan lain juga mayoritas memanggil musisi dangdut untuk menjadi penghibur di acara itu. Bukan hanya di perkotaan, di perkampungan juga banyak loh grup dangdut yang hanya mungkin terkenal di kampungnya. Bukan cuma itu, ada banyak juga musisi pantura yang bergrup yang sukses di genre dangdut yaitu Monata, Sera, dan masih banyak gans . . .

3. Rock
Rock, adalah genre musik yang paling diminati oleh para remaja gan. Di sekolah, di acara perlombaan, dan dimana-mana pasti mereka meraih kesuksesan di genre Rock ini gan. Kalau gak percaya, lihat aja kontes perlombaan Band, biasanya yang menjadi pemenangnya yaitu kebanyakan yang membawakan lagu-lagu rock. Mungkin karena dilihat dari skill para musisi Rock ini haruslah profesional sobat, liat aje biasanya di Melody tuh gitarisnya sampe jungkir balik tuh maini Gitarnya, (hehehe) Pokonya menurut ane itu keren sobat. Para gitaris juga pastinya menyukai genre Rock ini sobat, ya walaupun di Bandnya itu adalah genre lain, tapi di benak sang gitaris pasti ia selalu belajar dari genre Rock. Disekolah juga kan, banyak tuh anak-anak yang eksis memainkan lagu-lagu rock.
Bukan hanya itu, band Rock juga banyak yang sukses di dunia permusikan Indonesia, diantaranya adalah Kotak, SID, dan masih banyak lagi kan? Ya banyak banget deh sobat di dunia Entertainment.
Di Youtube juga coba lihat, banyak musisi cover mencover lagu-lagu menjadi genre Rock! Wah, apresiasi nya cukup dahsyat ya sobat. Musik ini banyak diterima di banyak kalangan juga.

0 Comments