Minggu Pertama Saya Menjalani PKL di Gedung Sate

Assalamu'alaikum wr.wb.
Kali ini saya mulai cerita saya di perantauan, mari kita simak dari awal.


Perkenalkan dulu ah, nama saya Trisnawan sekolah di SMK Negeri 1 Banjar. Saya dari jurusan Rekayasa Perangkat Lunak ditugaskan PKL di Gedung Sate. Mulai dari tanggal 4 Januari 2018 sampai 5 April 2018. Lama ya gan, iya lah perlu kesabaran, hehehe.

Dimulai dari mana dulu nih ya? (hehe). Dari perjalanan berangkat aja kali ya. Oke dari tanggal 2 Januari nih saya prepare segala sesuatunya dirumah, bawa barang-barang sedikit demi sedikit ke rumahnya Wahyu. Ya karna kan dia yang sewa mobil nya. Oke jadi kita berempat dari RPL ditugasin PKL di Gedung Sate diantaranya adalah saya, Wahyu, Sri, dan Sinta. Dari jurusan lain sih juga banyak, semuanya itu ada 10 orang dari SMK Negeri 1 Banjar.

Oke, pada tanggal 3 Januari jam 03.00 lebih mungkin saya berangkat nih prepare ke Banjar. Terus saya tunggu mobil dan berangkat deh bersama ayah, keluarganya Wahyul Indra juga ikut, dan Ibu Guru Pembimbing. Alhamdulillah pertama kali datang saya ke Bandung langsung di bawa dulu ke PT INTI dulu, untuk mengantar ibu pembimbing dulu datang ke PT INTI. Kemudian ke Gedung Sate, jreng-jreng.

Ternyata gimana coba? Gimana kah? Wahhh . . . . ! (Belum kalee, hehe).
Baru pertama juga saya melihat bangunan besar berwarna putih itu ternyada didalamnya terdapat para pejabat gans. Hehe, namanya juga kantor pemerintahan kan? Ya pertama saya ganti baju dulu tuh belum apa-apa harus dateng dulu ke kantor dan mulai perkenalan dan bimbingan. Pertama saya dipertemukan dengan Pak Gungun, itu yang nerima anak-anak PKL di sana. Setelah itu ternyata oh ternyata kami para komplotan RPL (hehe) dibawa ke ruangan yang sangat-sangat dingin. Biasa, ada AC nya. (hehe).

Dari depan ruangan saya baca nama ruangannya, dan terdapat tulisan "PUSKODAL", apakah itu? Didalamnya terdapat monitor untuk pemantauan CCTV. Woowww, semua ruangan ada di sini loh. Tanggal 3 sih cuma perkenalan saja, terus udah pulang. Eh, bukan pulang. Tapi ke penginapan, (hehe) koskosan lah biasa. Beres-beres lah di kosan yang keren dan sejuk ini. Biasa lah baru pertama, bingun juga nih disini. Ya kalau di jalanan sih sama seperti di Banjar, banyak kendaraan. Tapi lebih banyak di sini kali ya, lebih banyak gedung tingginya juga.

Hari pertama saya masuk tanggal 4 Januari, mulai saya bertemu lagi sama calon-calon programer dari sekolah lain. Wah seneng rasanya, kayaknya mereka lebih profesional. Ya hari pertama saya diajarkan caranya buka aplikasi, cek aplikasi, dan CCTV. Keren deh . . . Terus juga kita belajar control multidisplay, kirain apa. Multidisplay itu ya seperti monitor yang ada di dinding terus ada video nya, jreng. Dan semua itu di remote dari Puskodal atau bisa juga di control langsung di lapangan. Ada juga yang mirip HP besar kawan, ternyata itu OS Windows, komputer tapi monitornya besar mirip HP seukuran tinggi manusia.

Kalau ada rapat, biasanya suka disuruh mempersiapkan ruang rapat, seperti mempersiapkan komputer software dan segala hardware nya. Sampai 2 hari itu sih hanya gitu aja, mungkin di hari selanjutnya saya menemukan lagi ilmu yang baru, aamiin. Pokonya saya harus dapet ilmu yang banyak, itu juga cukup.

Pokoknya minggu pertama ini hanya 2 hari saja, Kamis dan Jumat (hehe). Ya itulah cerita saya selama ini di kerjaan. Kalau di kosan gimana?

Oke, di kosan selama ini saya mulai menghafalkan pedagang dan jalan. Biasa untuk cari makan, biar mudah gituh. Jalan-jalan lah sekeliling dari pertingaan sampai ujung sana. Ya seringnya sih pada mainin HP aja di kosan mah, soalnya jauh dari teman yang lain. Maen juga bingung maennya ke mana, sana sini jauh. Ya biasanya sih kalau lagi bosan ya jalan-jalan aja jalan kaki ke jalan raya melihat-lihat pedangan yang ada. Saya sih tertarik sama gitar gan, uhh mau beli tapi gak tega beli nya. Gak tega beli gitar, biasa lah uangnya pas-pasan (hehe). Tadi juga dianter sama teh manis, (eh maaf salah) magsudnya dianter sama teteh-teteh jalan-jalan untuk mengenali lokasi disana. Dan ternyata banyak yang saya gak tahu sobat, wah banyak juga yang aneh dan beranekaragam disini. Keren deh lah . . .

Ya segitulah minggu ini mah, semoga saya bisa sambung lagi di postingan minggu depan ya sobat. Oke, selamat beraktifitas kembali.

Wassalamu'alaikum.

2 Comments

Komentar Anda Sangat Kami Tunggu! Silahkan Berkomentar Dengan Menggunakan Nama Asli (lengkap)